Langkah - Langkah / Panduan Prosedur Dasar di SIMPATIKA - Berikut Langkah-Langkah / Panduan Prosedur Dasar di SIMPATIKA, klik pada daftar untuk menuju ke halaman yang diinginkan :
- Madrasah mengajukan Akun Institusi Madrasah baru dengan mengunduh Formulir Pengajuan Akun Madrasah Baru dan menyerahkan formulir tersebut ke Kantor Kemenag Kota/Kab setempat.
- Kemudian Admin K emenag Kota/Kab Menambahkan Akun Madrasah Baru.
- Selanjutnya, Admin Kanwil Provinsi menyetujui Akun Madrasah Baru
- Setelah diterbitkan akun Madrasah baru, Admin Institusi Madrasah melakukan Aktivasi Akun Madrasah Baru.
- Untuk Kelola Akun Institusi Madrasah, lakukan Penambahan Akun Admin/Operator Madrasah
- Jika suatu saat Anda lupa/tidak dapat login akun institusi Madrasah, lakukan Reset Password Akun Institusi Madrasah melalui Admin Kemenag Kota/Kab
- Untuk GTK Baru, lakukan Entri Formulir A05 Untuk Registrasi GTK Baru
- Selanjutnya, Admin/Operator Madrasah melakukan Registrasi GTK Baru Lv1 / Verval GTK Lv 1.
- Setelah GTK memperoleh Surat Aktivasi Akun GTK (PegID) / form S02c. GTK melakukan Aktivasi Akun Dan Pengisian Data GTK Baru
- Setelah GTK Baru melakukan Aktivasi Akun dan Pengisian Data GTK, lanjutkan dengan melakukan Registrasi GTK Baru Level 2 oleh Admin Madrasah (VerVal GTK Lv 2)
- Selanjutnya, GTK wajib menyerahkan Pakta Integritas ke Kantor Kemenag Kota/Kab setempat agar PegID menjadi AKTIF untuk periode berjalan atau Persetujuan Pakta Integritas GTK Oleh Admin Kemenag Kota/Kab.
- Sebagati bukti keaktifan NUPTK/PegID (GTK Aktif bintang 4), setiap GTK akan diberikan Kartu Identitas yang masa berlaku aktifnya setiap semester mulai Tahun Ajaran 2014/2015. Lakukan prosedut Cetak Kartu Digital GTK/NUPTK sebagai tanda aktif GTK.
Post a Comment